Mutasi Personel Polda Sultra, Pejabat Utama dan Kapolres Berganti

  • Bagikan

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, saat memimpin secara langsung Sertijab di Aula Dachara Polda Sultra, Senin (8/7).

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Dachara Polda Sultra, Senin (8/7). Acara ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra dan para Kapolres.

Dalam sertijab ini, beberapa PJU dan Kapolres di Polda Sultra mengalami mutasi. Berikut beberapa diantaranya, Brigjen Pol Yun Imanullah yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Sultra kini menempati jabatan baru sebagai Pati Lemdiklat Polri, untuk ditugaskan pada Lemhanas RI. Jabatan Irwasda akan diisi oleh Kombes Pol Hartoyo, yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Itwasum Polri.

Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sultra menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kepri. Jabatan Karo SDM Polda Sultra akan diisi oleh Kombes Pol Arief Fitrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Assessor SDM Kepolisian Madya SSDM Polri.

Selain PJU, beberapa Kapolres di Polda Sultra juga dimutasi yaitu, AKBP Mulkaifin, yang sebelumnya menjabat Kapolres Muna dipromosikan sebagai Wadir Reskrimum Polda Sultra. Posisinya digantikan oleh AKBP Indra Sandy Purnama Sakti, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Maluku.

AKBP Yanna Nurhandiana, yang menjabat sebagai Kapolres Buton Tengah dimutasi ke Polda Jawa Barat untuk menduduki Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jabar. Jabatan Kapolres Buteng selanjutnya diserahkan ke AKBP Wahyu Adi Waluyo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Sultra.

AKBP Wisnu Wibowo, yang menjabat sebagai Kapolres Konawe Selatan dimutasi sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra. Kapolres Konsel diserahkan kepada AKBP Febry Sam, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto berpesan kepada para pejabat utama dan Kapolres yang baru saja dilantik, untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Kapolda juga meminta agar bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri, ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Polda Sultra, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolda. (r4/nir)

  • Bagikan