Pemkot Kendari dan BPJS Kesehatan Sinergi Tingkatkan Mutu Layanan JKN

  • Bagikan

BPJS Kesehatan melakukan audiensi di Kantor Dinas Komunikasi dan informatika Kota Kendari. (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan lakukan audiensi ke Dinas Kominfo Kota Kendari, Selasa (16/7), dalam rangka memperkuat sinergi meningkatkan mutu layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Bidang (Kabid) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mutu Layanan Kepesertaan, Barlianta Saleh mengatakan, salah satu aspek penting peningkatan mutu layanan program JKN yakni memberikan pemahaman kepada peserta tentang program jaminan kesehatan.

“Audiens kali ini, selain agar perkuat sinergi juga dalam rangka memberikan dorongan moral bagi peserta JKN. Untuk merasa lebih terlibat dalam memastikan layanan kesehatan yang mereka terima sesuai dengan standar yang diharapkan,” ujar Barlianta.

Barlianta menjelaskan tujuan utama dari audiensi ini adalah meningkatkan kesadaran peserta JKN akan hak-hak mereka serta memperkuat partisipasi aktif dalam memanfaatkan layanan kesehatan yang telah disediakan.

“Jadi, kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Kota Kendari ini mencerminkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung peningkatan mutu layanan kesehatan, ” ungkapnya.

Lanjutnya, BPJS Kesehatan harus terus berupaya untuk mendengarkan dan merespons umpan balik dari peserta guna melakukan perbaikan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Sekertaris Kominfo Kota Kendari Sri Nursam Dewi mengatakan, salah satu aspek penting peningkatan mutu layanan program JKN yaitu memberikan pemahaman kepada peserta tentang program jaminan kesehatan.

“Maka dengan adanya pertemuan dari BPJS Kesehatan dan pihak Kominfo, kami dapat penjelasan yang mendalam tentang mutu layanan. Sehingga peserta diharapkan dapat lebih baik mengenai prosedur, hak, dan kewajiban mereka dalam mengakses pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas,” pungkasnya. (m2/r2)

  • Bagikan

Exit mobile version