Jelang Pilkada, Polda Gelar Patroli Pengamanan Cipta Kondisi di Kota Kendari

  • Bagikan

Personel Polda Sultra melaksanakan patroli cipkon dibeberapa titik di Kota Kendari. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar patroli cipta kondisi dalam rangka pengamanan jam malam jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di titik-titik rawan di Kota Kendari, Rabu (17/7) malam.

Patroli malam ini dalam rangka Operasi Mantap Praja Anoa tahun 2024. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada.

Dengan menggunakan kendaraan bermotor, personel yang melaksanakan patroli menyusuri berbagai lokasi yang dianggap rawan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Iis Kristian SIK menuturkan langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kota Kendari khususnya jelang Pilkada.

Dibeberkan, beberapa tempat yang dianggap rawan di Kota Kendari, seperti Bundaran Adibahasa, Bundaran Sukhoi, Perempatan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO).

Kemudian, area Taman Hiburan Rakyat (THR), kawasan MTQ, hingga batas kota, menjadi fokus patroli.

“Penentuan lokasi-lokasi ini berdasarkan analisis kerawanan yang dilakukan oleh pihak berwenang, ” terang Iis Kristian.

Disebutkan, operasi cipta kondisi dilaksanakan sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Anoa 2024, yang secara khusus ditujukan untuk pengamanan jelang Pilkada.

Operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan adanya operasi ini, diharapkan situasi Kota Kendari tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa tenang menjelang pelaksanaan Pilkada, ” ujar Iis Kristian.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” pungkasnya. (r2)

  • Bagikan