Pimpin Apel Gabungan, Asrun Lio Sampaikan Tiga Poin Penting

  • Bagikan

Sekprov Sultra, Asrun Lio saat memimpin apel gabungan lingkup Pemprov Sultra, bertempat lapangan kantor Gubernur Sultra, Senin (22/7). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, bertempat lapangan kantor Gubernur Sultra, Senin (22/7). Dalam apel ini ia menyampaikan tiga poin penting.

Sekprov Sultra Asrun Lio menyampaikan beberapa pesan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sultra yang sedang berada di Jayapura, Papua, untuk menghadiri perayaan Hari Anak Nasional.

“Melalui amanat apel ini saya menyampaikan tiga poin utama yang diamanatkan oleh Pj Gubernur Sultra: Pertama, mengenai perayaan hari besar, Pj Gubernur menekankan pentingnya perencanaan dan pelaksanaan yang baik oleh perangkat daerah,” katanya.

“Setiap perangkat daerah harus bertanggung jawab untuk menyusun, merencanakan, dan melaksanakan perayaan hari besar yang terkait dengan tugas mereka. Anggaran untuk kegiatan tersebut harus dialokasikan dengan baik agar pelaksanaannya berjalan lancar,” tambahnya.

Poin kedua kata Asrun Lio, Pj Gubernur mengingatkan pentingnya persiapan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus.

“Bulan Agustus adalah bulan yang padat dengan berbagai kegiatan. Oleh karena itu, kita harus memiliki perencanaan yang matang agar kegiatan lain tidak terganggu dan semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” jelasnya.

Ketiga, menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu, Pj Gubernur mengingatkan semua pihak untuk bersiap menghadapi anomali musim.

“Saat ini, Sulawesi Tenggara sedang menghadapi musim panas, meskipun hujan masih terjadi. Kita harus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi kejadian luar biasa. Semua perangkat daerah diharapkan siap menghadapi kondisi ini dengan baik,” ungkap Asrun Lio.

Sekprov berharap pesan-pesan dari Pj Gubernur ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh perangkat daerah.

“Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, diharapkan semua kegiatan dan perayaan di Sultra bahlan nasional dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya. (r4/r2)

  • Bagikan