Bupati Amrullah Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

  • Bagikan

Suasana Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Konkep Tahun 2024 di Aula Pendopo Rujab Bupati Konkep, Rabu (24/7). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Demi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024 perlu sinergisitas semua pihak dalam menjaga kondusifitas baik di tahap persiapan, pelaksanaan, hingga tahap pengawalan hasil Pilkada tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konkep Ir H Amrullah MT mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konkep untuk turut andil dalam menyukseskan Pilkada Konkep, dengan menjaga netralitas dalam perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar serentak 27 November 2024 tersebut.

“Mari kita bersama-sama menjaga suasana Pilkada yang kondusif dan damai. Kita tahu bersama bahwa ASN berhak menyalurkan hak pilih, tetapi tidak dibolehkan menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon, tetap menjaga netralitas demi menjaga kondusifitas Pilkada tahun 2024 ini,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada 2024 juga mengingatkan pentingnya sinergitas, demi keamanan Pilkada serentak tahun 2024.

“Perlu sinergitas yang baik dari semua pihak. Baik dari pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri, pemerintah daerah, KPU dan Bawaslu dan juga masyarakat. Kita kawal bersama mulai dari tahap persiapan, pendaftaran pasangan calon, proses pemungutan suara sampai pada tahap pelantikan,” ujarnya.

Pantauan Berita Kota Kendari, dalam rapat koordinasi pengamanan Pilkada tahun 2024 Kabupaten Konkep di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Rabu (24/7), selain dihadiri langsung Bupati Amrullah, Kapolresta Kendari, juga turut hadir Dandim 1417 Kendari, Ketua KPU Konkep, Ketua Bawaslu Konkep, Ketua DPR Konkep dan beberapa Pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Konkep. (ain/nir)

  • Bagikan