2 Hari Berjalan, 9.000 Anak di Muna Sudah Diimunisasi Polio

  • Bagikan

Kegiatan pemberian imunisasi polio di salah satu posyandu di Kota Raha.

RAHA, BKK – Kerja keras Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna beserta seluruh puskesmas dan posyandu di Kabupaten Muna, untuk mencapai target imunisasi sebanyak 30 ribu sasaran imunisasi PIN Polio atau harus mencapai 95%, tidak sia-sia.

Baru memasuki hari ketiga, kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Muna, lebih 9.000 anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan 29 hari, berhasil diberikan imunisasi Polio.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Munaa dr Pangeran Abdul Azis Salam saat dikonfirmasi koran ini, Kamis (25/7) mengatakan, perhari jumlah anak yang diimunisasi mencapai 13,6% atau di atas target rata-rata.

“Alhamdulilah, kemarin (Kamis, red) kegiatan PIN Polio di Kabupaten Muna sukses masuk hari ketiga. Capaian persentase kita perhari itu di atas target rata-rata mencapai 13,6%,” kata dr Pangeran Abdul Azis Salam pada koran ini saat ditemui di salah satu posyandu di Jalan Wamelai Kota Raha mengawasi langsung pelaksanaan pemberian imunisasi Polio pada anak-anak sasaran PIN Polio tahun 2024.

Untuk target pemberian imunisasi Polio pada hari ketiga, kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Muna ini ditargetkan lebih dari 40%.

“Karena capaian pemberian imunisasi PIN Polio kita perhari di atas target rata-rata yakni mencapai 13,6%, maka di hari ketiga ini tentu jumlahnya lebih 40% capaiannya,” tambah anak mantan Bupati Muna almarhum dr H LM Baharuddin MKes ini.

Melihat dari antusias masyarakat serta kerja keras semua stakeholder yang terlibat dalam kegiatan PIN Polio dimulai Selasa (23/7) di Kabupaten Muna, pria yang kearab disapa dr Ais ini optimis target 30 ribu sasaran imunisasi PIN Polio atau sebesar 95% di Kabupaten Muna akan tercapai.

“Kita optimis target 95% imunisasi Polio bagi 30 ribu anak di Kabupaten Muna akan kita capai. Kita optimis target ini akan kita capai. Kita koordinasi dengan semua puskemas di Kabupaten Muna dan memotivasi mereka, agar terus semangat bekerja di wilayah masing-masing melakukan kegiatan imunisasi Polio bagi anak-anak sasaran seperti di sekolah-sekolah, posyandu, bagi anak-anak yang belum diimunisasi Polio,” pungkas dr Pangeran Abdul Azis Salam ini.

Pantauan koran ini kemarin, puluhan anak terlihat ramai-ramai diberikan imunisasi Polio di Posyandu di Jalan Wamelai Kota Raha. Kegiatan ini diawasi langsung Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Muna. Ada anak-anak yang senang usai diberikan imunisasi Polio, karena rasanya manis. Tapi ada juga anak-anak yang takut dan menangis. (tri/nir)

  • Bagikan