Produk Unggulan Kota Kendari Tampil Diajang Makassar Internasional Eight And Forum 2024

  • Bagikan

Produk unggulan Kota Kendari tampil diajang Makassar Internasional Eight And Forum Tahun 2024.

KENDARI, BKK – Destinasi wisata unggulan serta produk-produk khas dari UMKM Kota Kendari bertengger indah diacara Makassar International Eight And Forum Tahun 2024. Acara yang digelar di Makassar ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempromosikan destinasi pariwisata, tetapi juga untuk memamerkan kekayaan produk unggulan yang dimiliki Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dinas Pariwisata Kota Kendari bersama dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Perdagangan dan Koperasi serta Dinas Pertanian, memamerkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Kendari diajang tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kota Kendari, Nurhaeda mengatakan, salah satu daya tarik utama yang ditampilkan adalah wisata destinasi alam seperti Pantai Nambo dan Kebun Raya, tidak hanya destinasi alam, Kota Kendari juga bangga memamerkan wisata buatan seperti Anjungan Teluk Kendari.

“Di sektor kuliner, Kota Kendari menampilkan berbagai produk unggulan seperti anyaman, beras Owoha, bawang goreng, kripik, serta kopi. Produk-produk ini tidak hanya menggambarkan kekayaan kuliner lokal yang khas, tetapi juga menawarkan cita rasa yang autentik dari Sultra,” kata Nurhaeda, Kamis (25/7).

Ia melanjutkan, pada bagian seni dan budaya, Kota Kendari tidak hanya menampilkan keindahan alam dan produk-produknya, tetapi juga mempersembahkan kekayaan seni budaya lokal.

“Salah satu contohnya adalah Tari Lulo Kreasi, sebuah tarian yang dipersembahkan oleh karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari,” paparnya.

Dikatakan, partisipasi Kota Kendari dalam ajang ini bukan hanya sekadar mempromosikan pariwisata dan produk-produk unggulan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki Kota Kendari. (m2/nir)

  • Bagikan