Cegah Stunting, Pemkot Kendari Serahkan Bantuan pada Keluarga Asuh

  • Bagikan

Keluarga Asuh Bidang Infokom Dinas Kominfo Kota Kendari di Kecamatan Puuwatu (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam upaya menyukseskan program penurunan stunting, melalui Bidang Infokom Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Kendari, menyerahkan bantuan kebutuhan pokok pada keluarga asuhnya di Kecamatan Puuwatu.

Sekertaris Kominfo Kota Kendari, Sri Nursam Dewi mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan keluarga asuh bidang infokom Kota Kendari.

Bantuan tersebut diberikan kepada Rosmaedar (21 tahun) yang merupakan Keluarga Asuh Bidang Infokom Dinas Kominfo Kota Kendari di Kecamatan Puuwatu.

“Rosmaedar ini baru beberapa bulan lalu melahirkan anak keduanya. Dimana saat hamil anak keduanya kondisinya terbilang kecil, sehingga dikhawatirkan terkena stunting, ” ujar Sri Nursam.

Diketahui, Rosmaedar tinggal di sebuah rumah ukuran 3×5 meter di atas tanah keluarganya.

“Dia tinggal bersama suami dan 2 anaknya yang masih kecil. Seharinya Roamaedar bergantung dari pendapatan sang suami yang menjadi supir di salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Konawe,” ungkap Sri Nursam.

Sementara itu, menurut Kader KB Kecamatan Puuwatu Yatima yang menemani tim Infokom, pihaknya terus mendampingi sejumlah ibu hamil dan ibu menyusui yang berpotensi terkenal stunting.

Selain memfasilitasi pemberian bantuan, kebutuhan pokok dan makanan tambahan mereka juga terus melakukan edukasi pada warga agar terhindar dari persoalan stunting.

“Program keluarga asuh merupakan program Pemkot Kendari dalam melakukan pencegahan dan penanganan keluarga yang diduga mengidap stunting. Dengan intervensi dari semua OPD Pemkot Kendari, diharapkan angka stunting bisa terus ditekan, ” pungkasnya. (m2/r2)

  • Bagikan