Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Apresiasi Layanan MPP Kota Kendari

  • Bagikan

Kunjungan Ketua Dewan pengawas BPJS Kesehatan Abdul Kadir. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK– Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Abdul Kadir, melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Kendari. Kunjungan tersebut menegaskan komitmen BPJS Kesehatan dalam mendukung upaya integrasi layanan publik dari pemerintah daerah untuk mempermudah akses layanan publik bagi masyarakat.

Abdul Kadir menekankan pentingnya integrasi layanan dalam MPP sebagai solusi untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik.

“Kehadiran BPJS Kesehatan di MPP adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengintegrasikan berbagai layanan publik di satu lokasi. Ini akan mengurangi beban masyarakat dan membuat akses layanan menjadi lebih mudah,” ungkapnya, Jumat (26/7)

Dijelaskan, kunjungan BPJS Kesehatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa pelayanan publik berjalan dengan lancar dan efektif.

“BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Abdul Kadir menuturkan dengan integrasi layanan melalui MPP, diharapkan masyarakat tidak hanya mendapatkan kemudahan akses tetapi juga merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan.

“BPJS Kesehatan akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk menyempurnakan layanan dan mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik, memastikan bahwa setiap individu mendapatkan manfaat optimal dari program-program yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyampaikan MPP Kota Kendari sejauh ini telah berhasil mengintegrasikan berbagai layanan dari instansi pemerintah dan BUMN dalam satu lokasi, termasuk layanan BPJS Kesehatan.

“Layanan yang disediakan di MPP mencakup pendaftaran peserta JKN, perubahan data, serta penyampaian informasi dan keluhan. Dengan adanya BPJS Kesehatan di sini, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan ini dengan lebih mudah, cepat, dan efisien,” pungkasnya. (r5/r2)

  • Bagikan