Horee! 602 Orang Pantarlih di Muna Sudah Gajian

  • Bagikan

Sekretaris KPU Kabupaten Muna Drs Halisi.

RAHA, BKK – Kabar gembira bagi 602 orang petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) yang telah selesai melakukan coklit data pemilih di Kabupaten Muna. Mereka ini bertugas selama sebulan, mulai tanggal 24 Juni sampai 24 Juli 2024.

Informasi yang diperoleh koran ini, Jumat (26/7) dari Sekretaris KPU Kabupaten Muna Drs Halisi saat dikonfirmasi tentang pembayaran gaji Pantarlih mengatakan akan dibayar hari Jumat (kemarin, red).

“Sudah kita transfer gaji 602 petugas Pantarlih di PPS masing-masing. Jadi mereka sudah bisa mengambil gajinya di masing-masing PPS,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Muna ini.

Dia juga mengatakan besar gaji Pantarlih yang bertugas selama sebulan Rp1 juta per orang.

“Kalau gaji mereka Rp1 juta per orang. Sumbernya dari dana hibah Pilkada Kabupaten Muna tahun 2024,” pungkas Drs Halisi.

Sekedar informasi selama bertugas 1 bulan, ada 3 desa dan tiga kecamatan yang tercepat melakukan pencoklitan. Pertama Desa Renda TPS 1 Kecamatan Towea, kedua Desa Langkumapo TPS 1 Kecamatan Napabalano dan ketiga Desa Lambibito TPS 1 Kecamatan Kontukuwuna.

Sedangkan untuk kecamatan ada 3 kecamatan tercepat lakukan coklit. Adalah, Kecamatan Towea, Kecamatan Napabalano, dan Kecamatan Batukara. Sebagai bentuk apresiasi atas capaian kerja petugas Pantarlih ini, KPU Muna memberikan reward yang diserahkan langsung Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya, Rabu (24/7). (tri/nir)

  • Bagikan