Maju Pilkada Muna, Bachrun Janji Bangun Muna Mengandalkan Sektor Pertanian

  • Bagikan

Cabup Muna Drs H Bachrun MSi dan Cawabup La Ode Asrafil SH MH saat tiba di Pelabuhan Nusantara Raha dijemput ribuan pendukungnya, Sabtu (27/7).

RAHA, BKK – Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Calon Bupati (Cabup) Muna Drs H Bachrun MSi berjanji bakal membangun Kabupaten Muna dengan mengandalkan sektor pertanian.

Hal ini diungkapkan Bachrun saat mendeklarasikan dirinya akan tampil di Pilkada Muna bersama Asrafil.

“Saya akan pimpin program tanam jagung di Muna nanti. Ada 7.000 ASN kita di Muna akan kita kerahkan untuk program menanam jagung kuning. Muna akan maju dan sejahtera dengan program tanam jagung,” kata Cabup Muna ini di hadapan ribuan pendukungnya, Sabtu (27/7) yang berkumpul di Tugu Jati Kota Raha.

Katanya, di Indonesia tiap tahun butuh Rp3,5 juta ton jagung.

“Kita punya 7000 ASN, saya akan pimpin tanam 7 ribu hektare jagung. Kita di Muna tidak ada tambang, kita akan maju dan sejahtera dengan program pertanian tanam jagung,” kata Plt Bupati Muna ini yang disambut aplaus dari ribuan pendukung yang berkumpul di Tugu Jati Kota Raha.

Dalam deklarasinya, Bahrun juga menjawab tundingan miring di luar yang mengatakan kalau dirinya maju sebagai Cabup Muna dalam Pilkada Muna apakah punya uang dan parpol.

“Ada yang bicara katanya pak Bachrun itu maju sebagai Cabup Muna ada uangnyakah itu, ada parpolnyakah. Saya bilang sedangkan orang di luar sana mau maju, apalagi saya sekarang sebagai Bupati Muna. Jadi sampaikan saya dengan pak Asrafil siap maju di Pilkada Muna lahir batin, siap parpol dan insya Allah siap uang,” kata Bachrun berapi-api.

Sementara itu, Cawabup Asrafil dalam deklarasi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, yang datang menjemput pasangan berakronim BAHTERA ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna yang telah hadir di sini. Kita harus kompak dan bersatu untuk memenangkan pasangan terbaik, Bachrun Labuta-Asrafil. Kami tahu bapak/ibu sudah bersusah payah menunggu kami dari siang di sini, kami ucapkan terima kasih,” kata Asrafil bersemangat yang disambut aplaus dari ribuan pendukung. (tri/nir)

  • Bagikan