Asrun Lio Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

  • Bagikan

Sekprov Sultra, Asrun Lio, secara resmi melaunching gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat bertempat di pelataran Kantor Gubernur Sultra.

KENDARI, BKK – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio, secara resmi melaunching gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat bertempat di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Jumat (9/8/).

Sekprov Sultra, Asrun Lio mengatakan, gerakan pembagian bendera tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang akan dibagikan melalui pegawai dan staf lingkup Pemprov Sultra. Untuk hari ini (Jumat) Provinsi Sultra menyediakan bendera sebanyak 12.000 bendera ukuran besar, dan 24.000 bendahara kecil.

“Ini dibagikan ke masyarakat, melalui pegawai-pegawai kita yang ada di lingkup Pemprov Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Laode Muh. Al Basyir menyampaikan pembagian bendera tersebut ditargetkan selesai sebelum 15 Agustus.

Dimana, lanjutnya, masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra berkewajiban membagikan 1 bendera besar dan 2 bendera kecil.

Saat ini, kata dia, bendera yang telah dibagikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra sebanyak 17.500 bendera. Kemudian untuk bendera yang dibagikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekitar 500 bendera per kabupaten/kota se-Sultra.

“Sedangkan yang dari kami (Kesbangpol) bendera besar ukuran 100×150 cm sekitar 12.000. Kalau bendera kecilnya ukuran 15×20 cm sekitar 24.000,” ucapnya.

Dia bilang, pihaknya menargetkan pembagian bendera merah putih selesai sebelum 15 Agustus.

“Sebenarnya kita launching ini untuk lebih meriah kita rangkaikan dengan senam bersama. Karena kewajiban yang kami berikan kepada seluruh ASN itu masing-masing membagikan 1 bendera besar dan 2 bendera kecil,” tandasnya. (r4/nir)

  • Bagikan