Pj Gubernur Andap Kukuhkan 43 Anggota Paskibra Sultra

  • Bagikan

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, saat mengukuhkan 43 anggota Paskibra bertempat di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Kamis (15/8). (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, resmi mengukuhkan 43 putra dan putri terbaik dari kabupaten/kota menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pengukuhan berlangsung di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Kamis (15/8). Mereka akan bertugas di Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Sultra, Sabtu (17/8).

Upacara ini diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia Paskibraka Sultra oleh
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sultra, Laode Muhammad Al Basyir Yamin Putra, yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibra.

“Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku sebagai kader bangsa, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufik dan serta hidayah-Nya,” kata anggota Paskibra dalam ikrarnya.

Selanjutnya, pemimpin upacara Nur Asyarahani Afrillah mewakili anggota Paskibra mencium bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Bagimu Negeri kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis oleh Pj Gubernur Sultra

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibra yang dibacakan Pj Gubernur Sultra. Anggota Paskibra ini nantinya akan bertugas pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang di halaman Kantor Gubernur Sultra.

Sementara pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, dengan ini saya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 yang akan bertugas di Halaman Kantor Gubernur Sultra pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Pj Gubernur Sultra

Pj Gubernur menyampaikan adik-adik Paskibra telah melewati berbagai tahap seleksi dan pelatihan, termasuk wawasan kebangsaan, sehingga mereka siap menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah bekerja keras menyiapkan mereka dengan baik,” ungkapnya.

Pj Gubernur Sultra berharap agar seluruh rangkaian acara pada 17 Agustus nanti berjalan lancar tanpa kendala.

“Saya mengajak semua pihak untuk berdoa agar segala proses dimudahkan serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Merdeka,” pungkasnya. (r4/r2)

  • Bagikan

Exit mobile version