Asrun Lio Ajak PKK Sinergi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

Sekprov Sultra Asrun Lio saat lp Rakerda Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra Tahun 2024, di Hotel Claro Kendari, Selasa (20/8). (FOTO: Biro Adpim Sultra)

KENDARI, BKK – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), untuk terus bersinergi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Asrun Lio saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra Tahun 2024, di Hotel Claro Kendari, Selasa (20/8).

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra yang dibacakan oleh Sekprov Sultra Asrun Lio, menyampaikan apresiasinya atas berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan TP-PKK selama ini.

Namun demikian, dia juga mengingatkan pentingnya melakukan evaluasi secara menyeluruh, untuk meningkatkan efektivitas program-program tersebut.

Selain mendorong sinergi antara TP-PKK dengan pemerintah provinsi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Rakerda ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, merumuskan program kerja baru, serta memperkuat koordinasi antara TP-PKK dengan pemerintah daerah.

“Rakerda kali ini harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, serta untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran TP-PKK dalam mendukung pemerintah mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“TP-PKK harus mampu berperan penting dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan harus menjadi organisasi yang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam upaya mengatasi berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Asrun Lio menyampaikan bahwa TP-PKK harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara efektif dengan pemerintah daerah dalam pelaporan program. Hal ini penting, untuk memastikan bahwa program-program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“TP-PKK harus menjadi organisasi yang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mengatasi berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dengan demikian, dalam Rakerda ini, para peserta diharapkan dapat merumuskan program-program kerja yang lebih relevan dan efektif dalam mendukung pembangunan daerah.

“Selain itu, Rakerda juga menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara TP PKK di tingkat provinsi dengan kabupaten/kota,” pungkasnya. (r4/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version