Capai 95,3%, PIN Polio Dosis 1 di Muna Lampaui Target

  • Bagikan

dr Pangeran Abdul Azis Salam.

RAHA, BKK – Capai 95,3%, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dosis 1 di Kabupaten Muna melampui target.

Tentu ini capaian kinerja yang membanggakan bagi Kabupaten Muna, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna. Berkat kerja keras serta sinergitas seluruh puskesmas, posyandu dan tenaga kesehatan (nakes) di desa se-Kabupaten Muna, PIN Polio dosis pertama di Kabupaten Muna melampaui target yaitu 95,3% dari target yang ditentukan pemerintah pusat yakni 95%.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Muna dr Pangeran Abdul Azis Salam saat dikonfirmasi koran ini, Selasa (20/8) mengatakan, lebih 32 ribu anak sasaran pemberian tetes imunisasi vaksin Polio di Kabupaten Muna, telah diimunisasi vaksin Polio tahun 2024.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tiada henti semua pihak, mulai dari Dinkes Muna, puskesmas, posyandu, para tenaga kesehatan di desa-desa se-Kabupaten Muna, pemberian imunisasi vaksin Polio dosis pertama berhasil mencapai target pusat yaitu 95%. Bahkan kita di Muna melampaui target yaitu 95,3%,” kata dr Pangeran Abdul Azis Salam pada koran ini.

“Jadi, lebih dari 32 ribu anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan 29 hari telah diberikan tetes imunisasi vaksin Polio,” jelasnya.

Disebutkan, dengan capaian angka 95,3% ini, Kabupaten Muna berada diurutan ke-7 se-Sultra dari 17 kabupaten/kota,” pungkas anak mantan Bupati Muna dr H. LM. Bahatuddin MKes ini. (tri/nir)

  • Bagikan