Bachrun Ajak Masyarakat dan Rivalnya Ciptakan Pilkada Aman, Sejuk, dan Damai

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi hadiri gelar apel pasukan operasi Mantap Praja Anoa menghadapi Pilkada Muna dan Mubar dan simulasi PAM Pilkada Muna dan Mubar, Jumat (22/8) di Arena Dayung SOr La Ode Pandu Kota Raha.

RAHA, BKK – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna sekaligus Calon Bupati (Cabup) Muna di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Drs H Bachrun MSi, mengajak masyarakat dan rivalnya ciptakan Pilkada aman, sejuk, dan damai.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri gelar apel pasukan operasi Mantap Praja Anoa menghadapi Pilkada Muna dan Mubar dan simulasi PAM Pilkada Muna dan Mubar, Jumat (22/8) di Arena Dayung SOr La Ode Pandu Kota Raha.

Diketahui, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Muna tahun 2024, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi pesta demokrasi 5 tahun sekali itu. Salah satunya persiapan Pasukan Pengamanan (PAM) Pilkada Muna.

Simulasi PAM Pilkada Muna dan Muna Barat ini sudah digelar Polres Muna, Jumat (23/8), bertempat di arena dayung SOr La Ode Pandu Raha.

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, yang hadir langsung dalam kegiatan Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Anoa menghadapi Pilkada Muna dan Muna Barat tahun 2024 mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Muna, untuk menjaga kondusifitas daerah.

“Tentu kita berharap hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi dalam Pilkada Muna nanti. Semua tergantung kita. Baik sebagai calon bupati atau sebagai bupati, kita harus sama-sama menjaga kondusifitas daerah kita,” ujar calon Bupati Muna yang akan maju di Pilkada Muna yang diusung Partai Nasdem dan PDIP Kabupaten Muna.

Menurutnya, terciptanya kedamaian, keamanan dan kesejukkan dalam pesta demokrasi, tergantung pada para calon bupati dan wakil bupati juga.

“Bentul pak Kapolres Muna bilang, tergantung para calonnya juga. Kalau saya baik sebagai calon bupati dan bupati, kalau orang keras ya kita diam, agar tenang. Tugas kita semua untuk menciptakan kondusifitas daerah kita. Kalau masalah siapa yang akan jadi bupati Muna nantinya, itukan Allah sudah gariskan. Tapikan daerah ini milik kita bersama, jadi tugas kita untuk menciptakan keamanannya,” pungkas Plt Bupati Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan