Ratusan Demonstran Kocar Kacir Disemprot Water Canon dan Tembakan Gas Air Mata dari PAM Pilkada Pores Muna

  • Bagikan

Kapolres Muna AKBP Indra Sandy Purnama Sakti didampingi Wakapolres Muna Kompol Andi Usril, Kabag Ops AKP WelliWanto Malau usai mengikuti gelar apel pasukan Mantap Praja Anoa dan simulasi PAM pilkada Muna dan Muna Barat.

RAHA, BKK – Tendangan, pukulan, baik tangan kosong dan menggunakan kayu, air mineral, ranting dan balok, menghujani ratusan personel PAM Pilkada Polres Muna. Aksi pukul, dorong, tendang dan lempar antara ratusan demonstran dan ratusan personel PAM Pilkada Polres Muna tak bisa dielakkan lagi.

Saking anarkisnya ratusan demonstran ini, Polres Muna menerjunkan pasukan pengamanan berlapis. Mulai dari Polwan, Dalmas, pasukan bermotor Brimod lengkap dengan senjata gas air mata. Hampir 2 jam saling serang, akhirnya Polres Muna menurunkan mobil taktis Water Canon untuk membubarkan para demonstran yang lari kocar kacir terkena tembakan air dari Water Canon. Kejadian ini bukanlah sungguhan tapi simulasi PAM Pilkada Muna dan Muna Barat tahun 2024, yang digelar Polres Muna.

“Hari ini (Jumat, red) kita gelar apel pasukan Mantap Praja Anoa menghadapi Pilkada Muna dan Muna Barat tahun 2024. Sekaligus kita gelar kegiatan silamulasi PAM Pilkada Muna dan Muna Barat, semua berjalan lancar,” ujarnya.

“Kita menurunkan kekuatan penuh yakni sebanyak 483 personel ditambah 3 Peleton Brimoda atau 100 orang. Jadi totalnya sebanyak 583 personel yang terjunkan dalam simulasi PAM Pilkada Muna dan Mubar ini,” kata Kapolres Muna AKBP Indra Sandy Purnama Sakti didampingi Wakapolres Muna Kompol Andi Usril, Kabag Ops AKP WelliWanto Malau usai mengikuti gelar apel pasukan Mantap Praja Anoa dan simulasi PAM pilkada Muna dan Muna Barat.

Meskipun Polres Muna siap mengamankan jalannya Pilkada Muna dan Muna Barat, namun Kapolres Muna berharap pelaksanaan Pilkada Muna dan Muna Barat pada 27 November, tidak terjadi hal-hal yang ditampilkan dalam simulasi PAM Pilkada Muna dan Muna Barat, yang baru saja digelar Polres Muna.

“Tentu kita berharap sekaligus mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muna, para pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) dan para cabup dan cawabup yang tampil di Pilkada Muna dan Mubar nantinya, agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Pilkada Muna dan Muna Barat, dapat berjalan aman, damai, demokratis dan sukses,” pungkas Kapolres Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan