KPU Muna Sebut Kamis 29 Agustus 2 Paslon Terkonfirmasi Bakal Mendaftar

  • Bagikan

Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya.

RAHA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna mengatakan, bahwa Kamis (29/8) 2 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna bakal mendaftar.

Sebelumnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna diprediksi hanya 2 paslon. Adalah, Rajiun Tumada dan dan Purnama Ramadhan dengan akronim (Rahmat-Nya) Muna dan Drs H Bachrun-Asrafil Ndoasa dengan akronim (Bahtera).

Namun Ketua KPU Muna La Ode Askar Adi Jaya Selasa (27/8) saat dikonfirmasi koran ini ada berapa calon bupati dan calon wakil bupati Muna yang masuk pemberitahuan di KPU Muna akan mendaftar sebagai peserta dalam Pilkada Muna mengatakan sudah 3 calon.

“Pertama calon bupati dan calon wakil Bupati Muna dengan akronim Rahmat-Nya Muna La Ode M Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan yang mengkonfirmasi akan mendaftar di KPU Muna hari ini (Selasa, red) dan mereka sudah mendaftar,” kata Ketua KPU Muna ini.

Kemudian, lanjutnya, masuk pula penyampaian calon Bupati Muna dan calon wakil Bupati Muna H Bachrun dan Asrafil dengan akronim Bahtera.

“Sudah masuk juga pemberitahuan ke KPU Muna, bahwa pada Kamis (29/9) calon bupati dan calon wakil bupati Muna Bachrun-Asrafil dengan akronim Bahtera untuk mendaftar di KPU Muna. Kemudian ada pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Muna La Ode Kardini dan Noor Dhani yang sudah menyampaikan ke KPU Muna untuk mendaftar Kamis (29/8),” tambah Ketua KPU Muna ini.

Ditanya apakah ada calon bupati dan calon wakil bupati Muna lainnya datang ke KPU Muna untuk mendaftar ikut kontestasi pada Pilkada Muna 2024, Ketua KPU Muna ini mengatakan ada nama dan Abdul Rahman.

“Abdul Rahman datang ke KPU berkoordinasi mengenai dokumen. Tapi belum menyampaikan kalau mau mendaftar. Jadi, baru 3 calon bupati dan calon wakil bupati ini saja yang sudah menyampaikan ke KPU Muna, untuk mendaftar ikut kontestasi Pilkada Muna tanggal 27 November 2024,” pungkas La Ode Askar Adi Jaya. (tri/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version