Pemkot Kendari Terima Kunjungan Perwakilan Pemerintah India

  • Bagikan

Pj Wali Kota Muhamamad Yusuf (kiri) bersama Perwakilan Pemerintah India (kanan). (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima kunjungan dan melakukan audiensi dengan Perwakilan Pemerintah India di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (27/8).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, pertemuan ini menjadi momentum penting dalam upaya memperluas hubungan antara kedua belah pihak, terutama dalam bidang pariwisata dan perdagangan.

“Kami, menyatakan antusiasme dan kesiapan Kota Kendari untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dengan Pemerintah India, ” ujar Muhammad Yusup.

Menurutnya, kolaborasi ini sangat diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, mengingat potensi besar yang dimiliki Kota Kendari dalam sektor pariwisata dan perdagangan.

Pj Wali Kota mengusulkan, agar Pemerintah India terlebih dahulu melakukan kajian terhadap potensi yang ada di Kota Kendari.

Serta, menekankan pentingnya memahami karakteristik lokal, serta kekuatan yang dimiliki Kendari sebelum melangkah ke tahap kerja sama lebih lanjut.

“Kami memiliki berbagai event penting seperti Halo Sultra, yang merayakan ulang tahun Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), serta HUT Kota Kendari, yang dapat menjadi kesempatan baik bagi Pemerintah India untuk mengenal lebih dekat,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Pemerintah India, Dr. Shashank Vikram menunjukkan ketertarikan dan bersedia untuk mengikuti perkembangan lebih lanjut.

Dr. Shashank meminta agar diundang pada acara-acara penting di Kota Kendari sebagai bagian dari evaluasi awal sebelum memulai kerja sama yang lebih mendalam.

“Hal ini akan membantu kami dalam merencanakan strategi kerja sama yang lebih efektif,” ungkap Shashank.

Selanjutnya, Dr Shashank mengatakan tujuan utama datang ke Kota Kendari adalah untuk bertemu warga Kota Kendari dan melihat potensi apa yang kuat untuk dikembangkan di Kota Kendari. (m2/r2)

  • Bagikan