Tembus 95,4%, PIN Polio Dosis 2 di Muna Lampui Target

  • Bagikan

Kabid P2P Dinkes Muna dr Pangeran Abdul Azis Salam bersama Kapus Waara drg Cahya Septiani Muuri.

RAHA, BKK – Berkat kerja keras semua pihak khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas), organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dosis 2 di Muna sukses dengan capaian 95,4%.

Capaian tersebut berhasil mengantarkan Kabupaten Muna berada pada posisi ke-4 dari 17 Kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak mulai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi yang selalu memberi arahan, juga Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy Uga SH MSi, Plt Kadis Dinkes Muna Samudra Taufik SGz, dan pihak terkait lainnya PIN Polio dosis 2 kita kembali melampaui target yakni 95,4% atau sekitar 32 ribu anak yang menjadi sasaran imunisasi polio,” ujar Kabid P2P Dinkes Muna dr Pangeran Abdul Azis Salam pada koran ini, Selasa (10/9).

Dikatakann, pada PIN Polio dosis 1 dan 2 di Kabupaten Muna tahun 2024, Kabupaten Muna diberi target 95% oleh pemerintah pusat atau sebanyak 33.677 sasaran vaksinasi polio dosis 1 dan 2 di Kabupaten Muna tahun.

“Alhamdulilah PIN Polio dosis 1 kita lampaui target dengan capaian 95,3%, posisi 7 di Sultra. Kemudian dosis 2 kita naik menjadi peringkat 4 se-Sultra kembali melampaui target dengan capaian 95,4%,” tambah dr Pengeran Abdul Azis Salam.

Lebih lanjut, dia mengatakan, meskipun PIN Polio dosis 1 dan 2 sudah tuntas di Kabupaten Muna, namun jika masih ada anak-anak yang belum divaksin, masih tetap dilayani di puskemas-puskemas di Kabupaten Muna.

“Kita tetap melayani jika masih ada anak-anak yang belum divaksin Polio. Silahkan datang ke puskemas-puskemas,” pungkas Kabid P2P Dinkes Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan