Softball Sultra Pertahankan Prestasi, Rebut 2 Medali di PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul saat foto bersama tim Softball Sultra. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan tradisi meraih medali sejak PON XIX di Jawa Barat (Jabar).
Pada perhelatan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), pasukan yang dinahkodai Pahri Yamsul ini berhasil meraih 1 medali emas untuk putri dan 1 medali perak dari putra.

Pencapaian ini merupakan yang terbaik dari pencapaian dua PON sebelumnya. Dimana pada PON XIX tim Softball Sultra meraih 1 medali emas, kemudian di PON XX hanya meraih 1 medali perak.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pencapaian PON XXI ini merupakan yang terbaik diraih oleh Tim Softball Sultra. Dimana untuk putri berhasil meraih medali emas dan putra meraih medali perunggu.

“Hasil yang kita capai di PON XXI ini sama dengan di Pra PON lalu. Jadi kami berhasil mempertahankan prestasi tim di Pra PON lalu,” terbang Pahri, Minggu (15/9).

Dikatakan, hasil dari PON XXI ini sudah sangat maksimal jika dilihat dari persiapan tim Softball Sultra yang kurang maksimal menjelang PON XXI.

Namun begitu tambahnya, pihaknya berterima kasih pada seluruh atlet dan pelatih yang telah memberikan seluruh kemampuannya untuk meraih prestasi terbaik di PON XXI.

“Kepada seluruh atlet yang telah berjuang, kita sudah maksimal dan inilah hasil kita, dua medali kita akan bawa pulang untuk seluruh masyarakat di Sulawesi Tenggara,” ungkap Pahri.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sultra, Bapak Pj Gubernur dan Bapak Sekda yang mensupport tim Softball Sultra meraih prestasi terbaik di PON XXI,” tandasnya. (r4/r2)

  • Bagikan