Finishing 8 Lantai Kantor Gubernur Sultra Rampung Desember

  • Bagikan

Pekerjaan finishing delapan lantai Kantor Gubernur Sultra. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan, finishing 8 lantai kantor gubernur Sultra ditargetkan rampung Desember mendatang.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Martin Efendi Patulak mengatakan, untuk pembangunan kantor gubernur saat ini memasuki pekerjaan dinding eksterior atau pasat.

“Jadi sudah mulai dikerjakan. Dinding sebelah kanan itu hampir rampung, sisa diplester dan di cat. Kemudian juga ada jendela kaca, nanti di situ ada kaca,” terangnya saat diwawancarai di ruang kerjannya, Senin (14/10).

Dikatakan, sementara untuk sisi depan kantor gubernur sudah siap semua materialnya untuk dipasang, sebab bagian depan dipasang dengan menggunakan kaca full.

“Bagian depan sisa rangka saja dengan kaca. Jadi kita harap Desember ini Minggu ketiga pekerjaan kantor gubernur untuk finishing rampung. Sekarang progresnya sudah 18%,” jelasnya.

Efendi menambahkan, anggaran finishing sendiri sebesar Rp16 miliar lebih. Sambung dia, untuk pekerjaan finishing sendiri meliputi dinding keliling.

“Kemudian tahap selanjutnya interior yang akan dianggarkan di 2025 nanti,” ucapnya.

Efendi menuturkan, satu lantai kontruksi kantor gubernur hampir seluas lapangan bola yakni 40×84 meter.

“Jadi hampir 90 meter. Dan interior itu mulai dari lantai, plafon, mekanikal elektrikal. Dan target kita di 2025 sudah bisa difungsikan,” tuntasnya. (r4-mg6/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version