30 Anggota DPRD Muna Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

  • Bagikan

Pegambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Muna Periode 2024-2029 oleh Wakil Ketua PN Raha Muh. Fahri Nugroho SH M.Hum, Rabu (16/10).

RAHA, BKK – Wakil Ketua PN Raha Muh Farhri Nugroho SH M.Hum resmi melantik 30 anggota DPRD Muna periode 2024-2029, yang dipusatkan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Muna pada Rabu (16/10), jam 10.00 Wita.

Turut hadir Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna Dra Hj Nurmalawati MSi, Forkopimda Muna, Sekab Muna Eddy Uga SH MSi, para kepala OPD lingkup Pemkab Muna, serta keluarga 30 anggota DPRD Muna periode 2024-2029 dan para pimpinan parpol dan undangan lainnya.

Dalam sambutnya, Ketua DPRD Muna sementara dari Partai PDIP Rahim dalam pidato perdanya mengatakan, bahwa sebagai pimpinan sementara di DPRD Muna, dirinya siap menjalankan tugas yaitu memfasilitasi terbentuknya pimpinan DPRD Muna definitif. Memfasilitasi pembentukan fraksi, dan memfasilitasi membuat rancangan tata tertib (tatib) dewan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Muna Dra Hj Yuni Numalawati Msi, seluruh masyarakat Muna, keluarga saya, Ketum PDIP Megawati, Ketua DPW PDIP Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPC PDIP Muna Freby Rifai,” kata Rahim.

Sementara, dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Muna periode 2019-2024 dan kembali terpilih menjadi anggota DPRD Muna periode 2024-2029 Cahwan mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Muna yang merupakan unjung tombak kerja-kerja di DPRD Muna.

“Selama kami menjadi anggota DPRD Muna periode 2019-2024, kami sudah menjalankan tupoksi kami. Kami juga selalu membuka ruang-ruang diskusi kepada eksekutif. Kami juga terus memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Semua kami lakukan untuk kemajuan Kabupaten Muna. Kami juga mohon maaf selama bertugas 5 tahun banyak salah dan khilaf. Untuk itu kami mohon maaf,” kata Cahwan mewakili 30 anggota DPRD Muna periode 2019-2024.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Muna Dra Hj Yuni Nurmalawati MSi yang membacakan pidato Mendagri Tito Karnavian mengucapkan selamat pada anggota DPRD Muna yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD periode 2024-2029.

“Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia yang telah menggelar pemilu sebanyak 13 kali dan berjalan, amah dan damai. DPRD itu memang perpanjangan tangan parpol. Tapi yang penting lagi adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan parpol dan golongan,” paparnya.

DPRD juga diharapkan dapat menjalankan tupoksinya sesuai peraturan perundang-undangan, serta dapat menjalankan fungsi cek dan balance. Agar pemerintahan di daerah dapat berjalan efektif dan kesenambungan pembangunan terjamin.

Pantauan koran ini suasana pelantikan 30 anggota DPRD Muna berlangsung meriah dan semarak. Acara ditutup dengan foto bareng 30 anggota DPRD Muna bersama kuluarga, kerabat dan para konstituen masing-masing aleg. Serta pemberian ucapan selamat kepada 30 anggota DPRD Muna terpilih yang dimulai oleh Pjs Bupati Muna Dra Hj Yuni Nurmalawati Masi. (tri/nir)

  • Bagikan