Momen Nataru, Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband 17,95%

  • Bagikan
Telkomsel sukses sambungkan semangat pelanggan dan catatkan pertumbuhan trafik broadband. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK– Telkomsel sukses menyambungkan semangat pelanggan di momen Natal dan Tahun Baru 2025 dengan mengoptimalkan jaringan broadband canggih dan menyediakan produk serta layanan bernilai tambah.

Melalui Telkomsel SIAGA NARU, Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan konektivitas serta pengalaman digital pelanggan.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan, trafik akses broadband Telkomsel meningkat signifikan sebesar 17,95% dibandingkan rerata hari biasa sepanjang 2024, atau naik 19,50% dibandingkan periode NARU sebelumnya.

“Total trafik layanan data (payload) mencapai puncaknya pada bulan Desember dengan angka 1.895 petabyte, meningkat 19,41% dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (16/1).

Dijelaskan, lonjakan aktivitas digital pelanggan juga tercatat mengalami pertumbuhan trafik di berbagai layanan seperti online gaming yang naik 68,74%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang naik 37,97%, media sosial yang naik 34,55%, video streaming yang tumbuh 30,42%, serta e-commerce yang melonjak hingga 40,01%.

Selain itu, lima aplikasi dengan pertumbuhan payload tertinggi selama periode NARU 2024/2025 adalah Instagram (47,09%), WhatsApp (44,01%), TikTok (31,13%), Facebook (29,60%), dan YouTube (26,49%).

Pertumbuhan trafik layanan SMS Telkomsel sebesar 37,09% dibandingkan rerata hari biasa, sementara layanan suara (voice) mengalami penurunan 1,28%.

Dia menambahkan, hasil pencapaian trafik broadband tersebut mencerminkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan konektivitas yang andal dan inovatif.

Telkomsel mendukung masyarakat Indonesia untuk terus maju melalui optimalisasi jaringan berteknologi terdepan dan layanan bernilai tambah yang berpusat pada kebutuhan pelanggan di momen penting NARU.

“Selama momen NARU, Telkomsel telah menunjukkan upaya kami untuk teru memahami kebutuhan pelanggan dan menghadirkan pengalaman digital yang nyaman. Kedepannya, kami akan selalu memastikan keandalan jaringan dan inovasi produk yang mendukung pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif, seperti Natal dan Tahun Baru kali ini,” tutupnya. (r5/c/r2)

  • Bagikan