Perumda Pasar Kota Kendari Berbenah dalam Peningkatan Pelayanan

  • Bagikan
Plt Direktur Utama Perumda Pasar Kota Kendari, Jahudding. (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Perumda Pasar Kota Kendari menegaskan komitmennya, untuk menata pengelolaan pasar dan meningkatkan kenyamanan baik bagi pedagang maupun konsumen.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Pasar Kota Kendari Jahudding mengatakan, salah satu langkah awal yang dilakukan adalah menggelar kerja bakti di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari.

“Setelah mendapat amanah dari wali kota, banyak hal yang perlu ditata. Termasuk komunikasi dengan seluruh pihak di Perumda Pasar,” ujar Jahudding, Senin (9/6).

Ia melihat potensi besar yang bisa digali dari Perumda Pasar, jika dikelola dengan baik.

Kerja bakti yang melibatkan personel Perumda, pedagang, dan masyarakat sekitar telah dimulai di Pasar Baruga. Selanjutnya, kata dia, kegiatan serupa akan berlanjut di Pasar Anduonohu dan Pasar Lapulu.

Jahudding juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar.

“Kita harapkan pedagang merasa nyaman dengan fasilitas yang ada, dan konsumen merasa nyaman saat berbelanja,” tambahnya.

Dengan kerja bakti ini, Jahudding berharap dapat membangun hubungan yang baik dengan pedagang dan masyarakat, serta mewujudkan pasar yang bersih, nyaman, dan tertata. (m2/c/nir)

  • Bagikan