Bandara Haluoleo Siapkan Vaksinasi Gratis bagi Penumpang

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Bandara Haluoleo Kendari menyiapkan fasilitas pelayanan vaksinasi bagi penumpang yang belum vaksin.

Pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) Bandara Haluoleo Kendari Nurlansah mengatakan, vaksinasi di Bandara Haluoleo dibuka setiap hari dan melayani vaksin tahap 1 dan 2,” ungkapnya, Kamis (30/12).

Ia menjelaskan, jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac dan melayani penumpang yang akan terbang pada hari H atau yang akan terbang pada hari itu juga.

“Saya mengimbau masyarakat yang belum vaksin dan ingin vaksin di Bandara Haluoleo, datang sebelum 2 jam keberangkatan,” ujarnya.

Hal lain, lanjut dia, ada syarat khusus bagi para pelaku perjalanan di atas usia 17 tahun yang belum melakukan vaksin dosis lengkap atau tidak bisa melakukan vaksin karena alasan medis, untuk sementara waktu dibatasi mobilitasnya.

“Bagi pelaku perjalanan kondisi tertentu dengan tujuan berobat atau medis menunjukkan surat keterangan dari dokter di RS pemerintah dan hasil negatif RT-PCR 3×24 jam,” ucapnya.

Khusus bagi pelaku perjalanan yang berusia kurang dari 12 tahun, sambung dia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu wajib dalam pendampingan orangtua atau saudara saat melakukan perjalanan.

“Selain itu wajib menunjukkan kartu keluarga, hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3×24 jam, dan syarat vaksin dikecualikan,” terangnya. (cr4/iis)

  • Bagikan