Kadisdikbud Sultra Berharap Guru Terus Berinovasi

  • Bagikan

Kadisdikbud Asrun Lio di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dikbud Sultra Dra Wa Ode Munanah saat kuker di Muna dan Mubar. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio berharap para guru di bawah naungan pemerintah provinsi untuk terus berinovasi.

Hal ini disampaikan saat kujungan kerja akhir tahun ke beberapa sekolah di Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar).

“Kunjungan kerja ini tidak lain untuk melihat kondisi pembelajaran yang ada di satuan sekolah, termasuk melakukan evaluasi terhadap sekolah-sekolah yang mendapatkan program pembangunan. Serta menggelar rapar koordinasi bersama pemerintah daerah setempat untuk penyamaan persepsi dalam upaya memajukan kualitas pendidikan di daerah, termasuk mengkoordinasikan masalah-masalah yang dihadapi sekolah serta mencari solusi bersama,” terang Astun, Kamis (30/12).

Dikatakan, guru merupakan pekerja profesi, sehingga bisa mengambil tindakan yang dinilai tepat dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga, diharapkan para guru bisa meningkatkan kreativitas dalam menyajikan pembelajaran menarik bagi para siswa.

Selain itu, Asrun juga berharap, untuk meraih standar keberhasilan belajar, pihak sekolah juga bisa berinovasi dan berkreasi untuk mengelola sejumlah standar, seperti standar isi, proses, hingga penilaian. (cr3/man)

  • Bagikan