Majukan Perekonomian Daerah, UHO Teken MoU dengan Kadin Sultra

  • Bagikan

Suasana penandatanganan MoU antara UHO dengan Kadin Sultra.

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra,), bertempat di Claro Hotel Kendari, pada Kamis (30/12).

Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang menjadi program utama Kadin Sultra. Kata dia, MoU ini adalah sebagai pintu masuk mahasiswa UHO Kendari dalam membuka lapangan pekerjaan dan berwirausaha.

“Dengan kerjasama ini, mudah mudahan bisa berkalaborasi dengan Kadin sultra dan para mahasiswa bisa mempublikasikan usahakepada masyarakat,” ujar Prof Muhammad Zamrun Firuhu.

Selain itu, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, bahwa MoU kali ini baru sebagian yang terlaksana untuk tahun ini, sedangkan di awal 2022 akan dilanjutkan kembali dengan beberapa lembaga lainnya.

Hal ini dilakukan guna membangun perekonomian, khususnya di Provinsi Sultra.

“Bentuk kerja samanya berbeda-beda sesuai dengan fungsi lembaga mereka sendiri. Seperti Prodia dalam rangka pemeriksaan kesehatan, BPJS agar semua teman-teman pengusaha bisa masuk sebagai anggota BPJS dan sebagainya,” ungkap Anton.

Sementara itu, untuk bidang pendidikan seperti UHO dan UMK, kerja samanya dalam hal memberi pemahaman kepada mahasiswa bahwa sebelum selesai kuliah atau setelah kuliah, mahasiswa bisa menjadi seorang pengusaha tidak monoton menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk diketahui, Kadin Sultra bersama beberapa lembaga di antaranya UHO, UMK, Pelni, Pegadaian, Bank Mandiri, Prodia, BPJamsostek, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Bank BTN, Claro Hotel Kendari, Bursa Efek Indonesia (BEI), forum UKM, IKM, dan Yayasan Anak Pantai Sejahtera lakukan penandatangan MoU. (din)

  • Bagikan