PT VDNI Bakal Lakukan Penyesuaian Upah Buruh

  • Bagikan

Pabrik PT VDNI

KENDARI, BKK – PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) bakal melakukan penyesuaian kenaikan upah buruh pada 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan asisten human resource departemen (HRD) PT VDNI, Abdul Haris Maulana saat ditemui beberapa waktu lalu. Kata dia, formula kenaikan upah tahun 2022 masih dalam pembahasan oleh semua pihak.

“Terkait pengupahan karyawan, saat ini kami sedang ada di tahap penyesuaian. Jadi, diskusi kenaikan upah di tahun 2022 masih akan kami rundingkan bersama Dinas Tenaga Kerja, Serikat Karyawan dan perwakilan buruh dari masing-masing departemen,” katanya.

Ia menegaskan, pihak pengelola kawasan tetap akan mendengarkan aspirasi semua pihak termasuk serikat karyawan VDNI dan OSS dan mematuhi acuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terkait pengupahan di tahun 2022 mendatang.

“Jadi pihak HRD sedang menyusun formulanya untuk tahun 2022. Kalau acuannya sudah keluar dari pemerintah, UMP sudah ada kenaikan 0,7 persen. Kami akan coba rundingkan bersama pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Dijelaskannya, kenaikan upah tahun 2022 paling lambat akan dirilis pada akhir Desember 2021 dan akan berlaku di seluruh kawasan yang dikelola oleh VDNIP.

“Jadwalnya di deadline akan dikeluarkan pengumuman secara resmi berapa besar kenaikannya di akhir Desember 2021. Ini akan berlaku di VDNIP, berlaku untuk kawasan, termasuk OSS dan PMS,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan