Sah Teken MoU,  Rektor  Bakal Undang Kadin Sultra Bawakan Kuliah Umum di UM Kendari

  • Bagikan

Gedung UM Kendari.

KENDARI, BKK- Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, menjalin kerja sama yang ditandai dengan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, bertempat di Claro Hotel Kendari, Kamis (30/12)

Saat ditemui awak media, Rektor UM Kendari Amir Mahmud mengatakan, MoU ini merupakan  sebuah kehormatan bagi UM Kendari bisa diundang untuk mendatangani perjanjian kerja sama dengan Kadin Sultra.

Amir Mahmud menjelaskan, tahun 2022 nanti  UM Kendari akan mengundang Kadin Sultra untuk memberikan kuliah umum, serta melakukan peningkatan kerja sama yang sifatnya sangat bermanfaatkan bagi mahasiswa atau dosen.

“Dengan kerjasama ini, kami bisa melakukan kegiatan penelitian yang diikuti mahasiswa. Begitu pula mahasiswa bisa melaksanakan magang atau pilot projek di beberapa instansi swasta di pandu kadin Sultra,” ujarnya.

Amir Mahmud menambahkan, adanya  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa tidak harus kuliah di kampus dalam 4 tahun, tapi bisa melalui praktek atau magang di suatu perusahaan yang diberikan waktu sampai 1 tahun dengan nilai 40 Satuan Kredit Semester (SKS).

“Dulu mahasiswa kalau magang hanya 2 bulan dan 3 bulan, sekarang bisa 6 bulan. Jadi adanya kerja sama ini membuka ruang untuk membuka pintu program kami,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan