Kapolda Irjenpol Teguh Pristiwanto: Capaian Vaksinasi di Sultra Lampaui Target

  • Bagikan

Kapolda Irjenpol Teguh Pristiwanto (tengah) di dampingi Wakapolda Brigjenpol Waris Agono (kiri) dan para pejabat utama Polda Sultra. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Teguh Pristiwanto mengungkapkan, vaksinasi di Bumi Anoa telah mencapai 73,20% per 30 Desember 2021.

“Awal Desember, angka vaksinasi kita masih 41,78%. Dalam waktu tiga minggu, kita mencapai 73,20%. Ini sudah melebihi target dari pamerintah sebesar 70%,” ujar Teguh saat rilis akhir tahun di Mapolda Sultra, Jumat (31/12).

Teguh mengatakan, percepatan vaksinasi ini dilakukan polda dan jajaran bersama pemerintah daerah (pemda), serta TNI.

“Percepatan ini melalui vaksinasi massal, door to door, meminta vaksinator dari Mabes Polri, merekrut relawan, serta memperkuat tim vaksinator di wilayah kabupaten maupun kota,” ungkap jenderal polisi bintang dua ini.

Teguh mengungkapkan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan, meski vaksinasi telah melebihi target.

“Kita selal mengimbau melalui giat rutin kepolisian, media sosial, spanduk dan stiker. Selain itu, pencegahan juga dilakukan melalui operasi yustisi, dan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (cr2/man)

  • Bagikan