Sepanjang 2021, KPPN Kendari Salurkan DD Rp782,48 Miliar

  • Bagikan

Teguh Ratno Sukarno.

KENDARI, BKK – Sepanjang 2021, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari menyalurkan dana desa (DD) mencapai Rp782,48 miliar.

Hal ini diungkapkan, Kepala KPPN Kendari, Teguh Ratno Sukarno saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Minggu (2/1). Kata dia, sejak Januari hingga Desember 2021, jumlah penyaluran DD di seluruh kabupaten/kota di Sultra mencapai Rp782.48 miliar.

Dikatakan, penyalurkan bantuan dana desa diberikan kepada lima instansi di Kabupaten yaitu Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Kabupaten Bombana.

“Kami terus menggenjot pemerintah daerah untuk menyalurkan Dana Desa karena salah satu penggerak roda perekonomian yaitu transaksi di masyarakat meningkat,” ucapnya.

Pihaknya menyerahkan pengelolaan DD kepada pemerintah masing-masing dan desa masing-masing.

Anggaran tersebut, sambung dia, bisa diajukan untuk anggaran bantuan langsung tunai (BLT), DD bisa juga digunakan untuk kegiatan yang lain seperti pariwisata dan sektor lainnya.

“Jika ada penduduk yang tidak menerima BLT bisa jadi telah menerima bantuan dari kementrian yang lain dan mungkin sudah dianggap mampu, sehingga tidak perlu menerima bantuan sosial dari manapun,” tandasnya. (cr4/nan)

  • Bagikan