87% Guru di Kendari Sudah Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mencatat, sebanyak 87% guru di bawah kewenangannya telah menjalani vaksinasi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari Muchdar Alimin mengatakan, angka tersebut akumulasi guru mulai dari jenjang taman kanak-kanak (TK) sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Data terakhir 3 Januari 2022, sudah di atas 87% menjalani vaksinasi, baik itu guru honorer maupun ASN,” katanya, Rabu (5/1).

Hal itu, beber Muchdar, berbanding jauh dengan data vaksinasi para anak didik. Dengan demikian, , pihaknya sudah meminta para guru mendata anak didik yang belum divaksin.

“Saya tidak tahu jumlah pastinya (data vaksin pelajar), tapi yang jelas, pelajar belum mencapai angka yang diinginkan,” ujarnya.

Muchadar mengimbau, sekolah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan.

“Kami mengimbau agar terus waspada dengan cara menjaga protokol kesehatan. Kemudian kalau ada siswa yang belum vaksin diarahkan untuk melakukan vaksinasi,” tuntasnya. (cr1/man)

  • Bagikan