Bank Sultra Salurkan Bantuan 3 Ton Beras di Konsel

  • Bagikan

Suasana penyerahan bantuan.

ANDOOLO, BKK – Bank Sulawesi Tenggara (Bank Sultra), menyalurkan bantuan beras sebanyak 3 ton di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang Bank Sultra Konsel Syaparuddin Rusman, dan diterima Wakil Bupati (Wabup) Konsel Rasyid yang turut mendampingi Camat Andoolo Arsyl Z Ihsan Silondae, dan Camat Palangga Ivan Ardiansyah Togala, di halaman Kantor Bupati Konsel, Selasa (4/1).

Bantuan sosial ini bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Sultra, yang dikhususkan di bidang kesehatan masyarakat di Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Palangga untuk kegiatan vaksinasi.

Dikesempatan itu, Wabup Konsel Rasyid menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan sosial yang diberikan Bank Sultra, untuk membantu meningkatkan imunitas masyarakat melalui gerakan vaksinasi massal di 2 kecamatan tersebut.

“Apresiasi luar biasa untuk Bank Sultra. Rencananya bantuan beras ini kita teruskan ke warga Desa dan Kelurahan Andoolo serta Kecamatan Palangga pada kegiatan vaksinasi massal. Sebagai penyangga dan episentrum kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan dengan tujuan membentuk herd immunity,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini berharap bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi penerima, dan meningkatkan animo masyarakat untuk ikut turut dalam kegiatan vaksinasi.

“Semoga ke depan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel dan Bank Sultra terus terbangun dengan baik, dan merambah pada sektor lainnya,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bank Sultra Konsel Syaparuddin Rusman menjelaskan, bahwa bantuan ini berasal dari CSR perusahaan, sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan, khususnya membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan peningkatan imunitas masyarakat umum.

“Semoga bantuan beras ini membawa manfaat bagi masyarakat. Kami berkomitmen hadir bersama pemerintah daerah (pemda) dalam hal urusan sosial atau lainnya,” tuntasnya. (ril/nir)

  • Bagikan