Bupati Konkep Ajak 30 Kades Baru Genjot Progres Vaksinasi

  • Bagikan

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT sematkan pin jabatan kepada 30 Kades terlantik yang diwakili Kades Langara Iwawo, Mubarak SPi dan Kades Laiwo Jaya, Sulham SH MH di Rujab Bupati Konkep, Rabu (5/1).

LANGARA, BKK – Usai melantik 30 Kepala Desa definitif di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) pada Rabu (5/1), Ir H Amrullah MT mengajak 30 Kepala Desa hasil pemilihan 12 Desember 2021 agar menggenjot progres vaksinasi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

H Amrullah mengatakan, sejauh ini progres vaksinasi di Konkep berada diurutan 5 berdasarkan data secara manual. Sementara data online, Konkep berada urutan 4 tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah sebelumnya mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam rapat koordinasi Desember 2021 karena Konkep terendah soal progres vaksinasi.

“Laporannya Pak Wakil (Andi Muhammad Lutfi), saat ditanya soal progres vaksinasi oleh Mendagri, pak Andi keringat di tengah dinginnya ruangan ber-AC. jadi mari bersama-sama kita bersinergi menyukseskan program vaksinasi ini,” pintanya.

Dengan capaian progres vaksinasi di atas 70%, lanjut Amrullah, saat ini Konkep terpilih sebagai salah satu dari 4 kabupaten di Sultra yang mendapat kesempatan melaksanakan program vaksinasi usia 6-11 tahun.

“Alhamdulillah dengan capai progres vaksinasi yang kita peroleh, kita (Konkep, red) mendapat kesempatan untuk melaksanakan program selanjutnya, yaitu program vaksinasi usia 6-11 tahun,” tuntasnya. (ain/nir)

  • Bagikan