Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Kolut Lampaui Target Nasional

  • Bagikan

Irham Skm M Kes.

LASUSUA, BKK – Berkat upaya maksimal yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) serta pihak terkait lainnya, realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kolut akhirnya mencapai angka 74,70%.

Angka tersebut terhitung telah melampaui target 70% vaksinasi Covid-19 dosis I, yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Untuk realisasi vaksinasi Covid-19 dosis I per 31 Desember 2021, Kolut sudah berada diangka 74,70%. Alhamdulillah, kita sudah memenuhi target nasional,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut Irham Skm M Kes, Rabu (5/1).

Meski begitu, Irham menegaskan, walaupun capaian vaksinasi Covid-19 di Kolut telah melampaui target nasional, pihaknya masih akan terus menggiatkan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Vaksinasi dosis I ini masih terus berjalan sampai 2022 ini. Kita upayakan semaksimal mungkin, jangan ada masyarakat yang terlewatkan,” paparnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini rutinitas pihaknya terkait realisasi vaksinasi Covid-19. Jadi, masih tetap berjalan seperti biasa, yakni tetap melakukan pelayanan di masing-masing Puskesmas serta di tempat-tempat tertentu yang telah dijadwalkan.

“Khusus warga Kolut yang belum divaksin, kami imbau agar segera ke tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah kami sediakan. Tidak usah ragu atau takut untuk divaksin,” pungkas Irham. (ral/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version