Ridwan Masih Fokus Pileg Belum Pilgub

  • Bagikan

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir Ridwan Bae (topi putih) bersama pihak Balai Jalan dan Jembatan Sulawesi Tenggara (Sultra).

RAHA, BKK – Mantan Bupati Muna dua periode sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir Ridwan Bae mulai pikir-pikir untuk maju pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 nanti.

Alasannya sederhana, kata politisi Partai Golkar ini dirinya akan konsentrasi dulu pada pemilihan anggota legeslatif DPR-RI.

“Event yang akan kita hadapi pertama tahun 2024 itu pileg dulu, baru pilgub. Sekitar bulan November 2024 baru pilgub (pilkada, red). Sedangkan pileg DPR-RI itu digelar Febuari 2024, pemilihan DPD-RI, Pilpres baru pilkada. Jadi saya akan konsentrasi dulu di pileg legeslatif tahun 2024,” ujar Ridwan pada sejumlah media di Raha, Rabu (5/1).

Hasil pileg, katanya, akan menjadi salah satu borometer bagi dirinya untuk mengukur tingkat elektabilitasnya di masyarakat Sultra.

“Kalau nanti hasil pileg suara saya peroleh tinggi, maka itu akan jadi salah satu modal untuk saya maju pilgub Sultra,” katanya.

Begitu pula, kata Ridwan, jika hasilnya tidak signifikan seperti yang ditargetkan.

“Di Muna saja suara saya cuman 25 ribu, kecil sekali jika dibandingkan dengan wajib pilih mencapai 154 ribuan. Jadi 60 ribuan suara saya didapat di luar Muna dalam pileg lalu,” pungkasĀ  Wakil Ketua Komisi V DPR-RI ini. (tri/nir)

  • Bagikan