Vaksinasi Anak di Kecamatan Wawonii Tengah Ditarget Rampung Pekan Depan

  • Bagikan

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI

Foto bersama Camat Wawonii Tengah, Masykur Umirlan, Kapolsek Wawonii Tengah, Iptu Muh Arsan SSi, Kepala Puskesmas  Lampeapi, Abwai Sair dan salah satu Tim Vaksinator, Melisa di Posko Satgas Covid-19 Polsek Wawonii Tengah.

Foto bersama Camat Wawonii Tengah, Masykur Umirlan, Kapolsek Wawonii Tengah, Iptu Muh Arsan SSi, Kepala Puskesmas  Lampeapi, Abwai Sair dan salah satu Tim Vaksinator, Melisa di Posko Satgas Covid-19 Polsek Wawonii Tengah. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Setelah kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Langara, Kamis (6/1) oleh Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT, kini pemerintahan di bawahnya di tingkat kecamatan terus berpacu mencapai target masing-masing. Salah satunya Kecamatan Wawonii Tengah dengan target 469 sasaran.

Camat Wawonii Tengah, Masykur Umirlan saat memimpin rapat persiapan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Wawonii Tengah, mengajak seluruh mitra terkait untuk bekerja maksimal demi menuntaskan pelaksanan vaksinasi anak di wilayahnya.

“Besok (Sabtu, 8/1) kita usahakan untuk dilaunching. Sekarang tinggal Kita tentukan kira-kira di mana atau SD mana yang akan Kita jadikan sasaran pertama yang dianggap cukup besar jumlah peserta didiknya, karena Kita target tanggal 10 Januari ini bisa tuntas pelaksanaan vaksinasi anak dengan sasaran 469 anak,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wawonii Tengah, Iptu Muh Arsan SSi menyarankan kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan kegiatan vaksinasi.

“Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga protokol kesehatan, tetap memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan kegiatan vaksinasi. Apalagi ini dilingkungan anak-anak, kemudian untuk mempermudah kerja Kita, perlu Kita atur bersama zona pelayanan vaksinasi anak, dengan mempertimbangkan jarak beberapa sekolah yang aksesnya cukup jauh dengan ibu kota kecamatan yakni Lampeapi,” sarannya.

Sesuai hasil rapat persiapan vaksinasi anak di Wawonii Tengah di Balai Kelurahan Lampeapi, Jumat (7/1), launching vaksinasi akan dilaksanakan di SD Negeri 2 Wawonii Tengah, Sabtu (8/1) dengan sasaran beberapa sekolah dasar yang berada di wilayah Lampeapi. (ain)

  • Bagikan