Danrem Berganti, Ali Mazi: Selamat Datang Yufti Senjaya!

  • Bagikan

Acara lepas sambut Danrem 143/HO dari Brigjen TNI Jannie A Siahaan kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya, yang berlangsung di Makorem 143/HO. (ist)

KENDARI, BKK- Komandan Komando Resor Militer (Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) berganti, dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jannie A Siahaan kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO Letnan Dua (Letda) Inf Rusmin mengatakan, acara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Balai Prajurit M Yusuf, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (6/1) dipimpin Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hsn, Mayjen TNI Moch Syafei Kasno.

Kemudian, Sabtu (8/1), dilaksanakan acara lepas sambut di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sultra.

Penggantinya, Brigjen Yufti Senjaya merupakan mantan Waaspers Kasad Bidang Pembinaan Perawatan Personel (Binwatpers) Spersad.

“Tidak saja pengalaman tugas dan jabatannya, beliau merupakan salah satu perwira tinggi (pati) yang mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),” ungkapnya.

“Pak Jannie maupun Pak Yufti, keduanya merupakan lulusan Akmil 1991, dan beliau merupakan sahabat karib,” tutup Rusmin.

Gubernur Ali Mazi dalam acara pisah sambut mengatakan, menjabat Widyaswara Bidang Strategi dan Seskoad merupakan jabatan yang strategis dan prestisius yang diisi mantan pejabat TNI AD yang dapat memberikan saran kepada Kasad.

Ali Mazi tak lupa mengucapkan selamat datang Brigjen Yufti Senjaya.

Menurut Ali Mazi, Sultra bercirikan kepulauan serta karakteristik masyarakat yang plural dalam kemajemukan suku, agama, adat istiadat yang akan menjadi tantangan tersendiri melaksanakan tugas.

“Saya berharap, agar Brigjen TNI Yufti Senjaya selain bertugas sebagai Danrem 143/HO dapat membantu meningkatkan jumlah putra-putri daerah menjadi prajurit TNI AD, yang pada 2021 ada 3 putra daerah yang disiapkan dan lolos masuk sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil),” pungkasnya. (din-cr3/iis)

  • Bagikan