Guru dan Siswa Tervaksinasi, SMAN 1 Wateng Siap Gelar PTM

  • Bagikan

Kasek SMAN 1 Wawonii Tengah, Sapri SPd.

LANGARA, BKK – Guru dan siswa telah divaksin, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawonii tengah (Wateng) siap gelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala SMAN 1 Wateng Sapri SPd mengatakan, meskipun seluruh warga sekolahnya sudah tervaksinasi, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah dalam hal ini memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“PTM ini sifatnya masih terbatas. Sehingga, tetap menjalankan prokes terutama yang 3M itu. Kami menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), kalau tahun ajaran 2022/2023 diizinkan berjalan normal, kita siap untuk melakukannya,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, PTM terbatas juga dilakukan dengan pembatasan jam belajar, yang hanya memaksimalkan 4 jam untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kita mulai dari jam 07.15 Wita sampai jam 11.00 Wita. Untuk jam pelajaran yang normal setiap mata pelajaran itu 45 menit, sekarang tinggal 30 menit. Jadi dia berkurang 15 menit untuk setiap mata pelajaran, kemudian istirahat juga sudah tidak ada, begitu juga apel hanya sekali-sekali, hanya di hari-hari tertentu, misalnya Senin,” jelasnya.

Dia juga mengimbau orangtua siswa SMAN 1 Wateng untuk tetap melakukan pengawasan bersama kepada para siswa. Baik dalam pembelajaran secara online maupun pembelajaran tatap muka yang diharapnya bisa kembali berjalan normal di tahun ajaran mendatang.

“Mudah-mudahan semester depan bisa berjalan normal, tergantung arahan dari provinsi,” tuntasnya. (ain/nir)

  • Bagikan