Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Beberawa Wilayah Sultra

  • Bagikan

Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau masyarakat yang berada di Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), dan Kolaka Utara (Kolut) untuk waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Senin (10/1).

“Peringatan dini, berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Kolaka Utara,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (9/1).

Selai itu, sambung dia, pagi hari umumnya wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) cerah hingga berawan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kolaka Utara. Hujan Ringan di wilayah Konawe Kepulauan, Kendari, Muna, Muna Barat, Bombana, Kolaka Timur, Kolaka dan Buton Utara,” beber Faizal.

Dia bilang, malam hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan. Sementara dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95 persen dan angin barat daya sampai barat laut 2 sampai 20 km/jam. (cr3/man)

  • Bagikan