Kemenag Muna Sabet Juara Umum Porseni Tingkat Provinsi

  • Bagikan

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna keluar sebagai juara umum dalam ajang pekena olahraga dan seni (porseni) tingkat provinsi yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kemenag Muna menyabut juara umum setelah meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Disusul Kemenag Kolaka dengan torehan 3 emas dan 1 perak.

Diposisi ketiga ditempati Kemenag Buton Tengah (Buteng) dengan perolehan 2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Sementara, kategori porseni tingkat Madrasah, Kota Kendari keluar sebagai juara umum. Dengan torehan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Disusul Kolaka yang meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Posisi ketiga ditempati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dengan rauhan 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin mengatakan, porseni dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag ini diadakan sebagai ajang silaturahmi. Serta untuk membangunan kebersamaan dan kekompakan pegawai di lingkup Kemenag.

“Sementara, porseni Madrasah Bersahabat dilaksanakan ntuk menghasilkan bibit-bibit unggul generasi yang berprestasi,” terang Zainal, Sabtu (8/1). (cr3/man)

  • Bagikan