Pemprov Ingin Berikan Kesan Mendalam yang Positif pada Peserta HPN

  • Bagikan

Ali Mazi

KENDARI, BKK- Jelang Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Kendari pada  510 Februari 2022, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Nur Endang Abbas meminta semua pihak menyukseskan hajatan yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri dan duta besar, serta perwakilan wartawan se-Indonesia.

Nur Endang menjelaskan, dari rundown HPN tersebut terdapat sejumlah kegiatan sebelum acara puncak pada hari H HPN , 9 Februari 2022.

Di antaranya, seminar seminar nasional, penghargaan, penganugerahan, rakernas, pameran, hingga penanaman mangrove dan pelepasliaran hewan jenis rusa dan anoa di Rawa Aopa Watumohai.

“Ini harus disiapkan secara matang dan seluruh panitia untuk bekerja keras dalam persiapannya. Kegiatan ini harus terselenggara dengan sebaik mungkin dan sukses. Peserta datang dengan senyum dan pulang ke daerah masing- masing dengan tertawa bahagia,” ujar Nur Endang Abbas saat memimpin rapat bersama Panitia HPN, Sabtu (8/1).

Sejak saat ini, semua yang terlibat untuk bekerja keras dan bahu membahu bersama pemprov dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menyiapkannya.

“Mulai dari rencana penyambutan, penempatan tamu di hotel hingga pengantaran di area-area spot, hiburan, budaya dan wisata, untuk dipersiapkan secara matang dan saling berkoordinasi satu sama lainnya,” pesannya.

Ia menambahkan, pemprov sudah pengalaman dengan kegiatan nasional. Karena itu HPN ini harus disukseskan dan berikan kesan mendalam yang positif dari seluruh peserta HPN yang hadir di Kendari.

Sementara, Ketua PWI Sultra Sarjono menyampaikan, progres pelaksanaan HPN di Sultra terus dipersiapkan.

“Mulai dari kepanitian, tempat tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta sudah ter-schedule bersama panitia HPN pusat. Selain itu koordinasi dengan semua pihak juga terus dilakukan untuk kesiapan dan kesuksesannya.”

“Terkait undangan untuk hari H HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur pada 9 Februari 2022 mendatang, akan dilayangkan oleh panitia HPN pusat. Kami juga berharap Gubernur untuk mengundang para gubernur se-Indonesia untuk hadir di puncak acara,” pungkasnya. (din/iis)

  • Bagikan