Pesri Resmi Gelar Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo 2022

  • Bagikan

Gedung Pesri Kendari.

KENDARI, BKK- Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari resmi menggelar perkemahan raya dan Ummusshabri Expo 2022. Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Upacara Kompleks Pesri Kendari ini dimulai 9- hingga 14 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Pesri KendariĀ  yang jatuh pada 9 Januari. Kegiatan ini dibuka Asisten I Bidang Administrasi Umum Dr Sukanto Toding mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sukanto mengatakan, Pesri sangat dikenal secara luas. Selain kiprah alumninya yang telah menyebar di jazirah Sultra, Pesri juga dikenal atas prestasi anak didiknya mulai dari tingkatan MI, MTs, dan MA.

Selain itu, sambung dia, Pesri juga telah menjadi model pengembangan lembaga pendidikan Islam yang mandiri dan berprestasi.

“Ummusshabri berkembang secara cepat, baik dari penyediaan sarana pendidikan hingga peningkatan kualitas pendidikan,” kata Sukanto, Minggu (9/1).

Menurutnya, ada 2 faktor kunci kemajuan Ummusshabri, yaitu kualitas tenaga guru dan tata kelola yang melahirkan berbagai inovasi. Salah satunya, Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo yang dilaksanakan setiap tahun. (din/man)

  • Bagikan