Sepekan Bersinergi, Wakapolres Kendari Pacu Vaksinasi di Konkep

  • Bagikan

Wakapolres Kendari, Kompol M Alwi

LANGARA, BKK – Sempat terendah se-Indonesia dalam capaian vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), kini dengan kerja sama lintas sektor Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah melampaui target minimal nasional dengan progres 75,36% berdasarkan data online KPC-PEN pertanggal 7 Januari 2022.

Salah satu sektor yang kini terpanggil untuk memacu progres vaksinasi di Pulau Kelapa yakni Kepolisian Resor (Polres) Kendari yang ditangani langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol M Alwi, yang selama sepekan bersinergi menggenjot progres vaksinasi baik segi pelayanan maupun penginputan data secara oline di Pulau Wawonii.

“Suatu perhatian besar memang di Konkep, karena memang sejak kunjungan Mendagri kita (Konkep, red) menduduki peringkat terbawah tidak hanya provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)tetapi juga secara nasional, kemudian tanggal 11 Desember 2021 dalam kunjungan Mendagri menegur langsung Pak Wakil Bupati Konkep terkait capaian vaksinasi,” ujarnya.

Wakapolres mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep dalam upaya mencapai target vaksinasi yang hanya membutuhkan waktu beberapa pekan. Dengan capaian dari terendah hingga melampaui target minimal yang sudah ditetapkan secara nasional yakni di angka 70%.

“Usaha yang dilakukan berbuah manis, Pemkab Konkep didukung seluruh unsur yang ada termasuk TNI-Polri berhasil menepis keraguan Mendagri, karena Pemkab Konkep pada 31 Desember 2021 mampu mencapai angka 72%, melebihi target nasional yaitu 70%,” jelasnya.

Capaian tersebut, lanjut Kompol Alwi, menjadikan Konkep salah satu dari 4 daerah di Sultra yang diberi izin melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang kini telah dilaksanakan Pemkab Konkep sejak 6 Januari 2022. (ain/nir)

  • Bagikan