Bupati Konsel Resmikan Asrama Mahasiswa Laonti Sumbangan PT GMS

  • Bagikan

Suasana peresmian Asrama Mahasiswa Laonti.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meresmikan Asrama Mahasiswa Kecamatan Laonti di Kota Kendari, Senin (10/1).

Asrama tersebut adalah sumbangsih PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel.

Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT GMS, yang dianggapnya punya kepedulian atas pembangunan di Konsel khususnya di Laonti, termasuk juga pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Semoga perusahaan lainnya yang ada di Konsel bisa seperti PT GMS, yang membantu pemerintah dan efeknya langsung bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Konsel juga berpesan kepada masyarakat Laonti agar bersama-sama memberikan kontribusi kenyamanan terhadap perusahaan, sehingga apa yang diharapkan bersama dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) ini bisa bisa selalu tercapai dengan baik dan dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat Laonti sendiri.

Kedepannya, Bupati Konsel 2 periode ini menginginkan penghuni asrama nantinya didata dengan baik, dan mengutamakan mahasiswa asal Laonti yang benar-benar tidak memiliki keluarga atau tempat tinggal di Kota Kendari.

“Pengelolaan asrama juga nantinya wajib menjadi tanggung jawab mahasiswa yang menghuni Asrama, karena jangan lagi harapkan perusahaan yang datang urus. Jagalah ketertiban dan kenyamanan di asrama ini,” pintanya.

Sementara, Direktur Utama PT Gerbang Multi Sejahtera Jiang Wang dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel dan jajaranya, serta Ketua DPRD dan wakil-wakil Ketua DPRD Konsel atas kehadirannya di lokasi peresmian.

“Kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat atau penduduk lokal, untuk memberikan kesempatan kerja sebanyak mungkin dan meningkatkan pendidikan lokal dan ekonomi lokal,” tuntasnya. (ril/nir)

  • Bagikan