Dikbud Sultra Satukan Semua Layanan Pendidikan

  • Bagikan

Peresmian pembangunan gedung baru Dikbud Sultra belum lama ini. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah meresemikan pembangunan kantor induk baru-baru ini. Dengan selesainya pembangunan tersebut maka dipastikan pelayaan pendidikan akan semakin maksimal, mudah, dan cepat.

“Tujuan (pembangunan) gedung ini, kita ingin menyatukan semua pelayanan pendidikan agar berada satu atap. Sehingga, tidak perlu lagi harus bolak-balik dengan jarak cukup jauh,” Kadisdikbud Sultra Asrun Lio, Senin (10/1).

Selama ini, sambung dia, pelayanan pendidikan di bawah naungan Disdikbud Sultra Dikbud terpencar di sejumlah tempat.

“Melalui penuntasan pembangunan gedung induk tersebut, secara tidak langsung satu deretran target yang berhasil dituntasakan dan diwujudkan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sultra; melalui pemberian pelayanan maksimal, mudah, dan cepat,” kata Asrun.

Asrun mengungkapkan, pembangunan gedung tambahan ini dimulai sejak 2020. Atua setelah direstua Gubernur Sultra Ali Mazi.

Untuk diketahui, sebelumnya hanya ada Kadisdikbud Sultra, Sekretaris, Bidang Perencanaan, Bidang SMA, Bidang SMK, Bidang Kebudayaan yang berada dalam satu gedung. Dengan tuntasnya pembangunan gedung ini maka bidang lainnya akan ikut bergabung yakni GTK, Balai Telkom, UPT, hingga SLB. (din/man)

  • Bagikan