Direktur PDAM Akui Jika SPAM Kontunaga Sudah Menjadi Aset PDAM Muna

  • Bagikan

Direktur PDAM Muna Muh Nurhayat Fariki SH MH (baju biru, red), bersama Sekab Muna Eddy SH MSi, dan Kabag Humas Setda Muna Ali Sadikin.

RAHA, BKK – Direktur PDAM Kabupaten Muna Muh Nurhayat Fariki mengakui jika SPAM Kontunaga yang dibangun dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp24,5 miliar, sudah diserahkan asetnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna ke PDAM Muna.

Penyerahan aset itu dilakukan di 2020 lalu.

“Sudah menjadi aset PDAM Muna SPAM Kontunga. Karena sudah diserahkan Pemkab Muna ke PDAM Muna di 2020 lalu. Jadi sudah menjadi tanggungjawab PDAM Muna. SPAM Kontunaga ini akan kita jadikan percontohan nantinya,” ujarnya, Senin (10/1).

“Jujur saja ada 12 titik kerusakan jaringan air bersih menuju ke SPAM Kontunga ini. Tapi kami sudah benahi 11 titik. Jadi, nanti kalau sudah ada anggaran, air itu bisa mengalir sampai ke SPAM Kontunaga tapi itu butuh waktu,” tambahnya.

Berkait masalah air bersih di Kecamatan Kontunaga dan Lohia, pria yang akrab disapa Yayat ini mengatakan bahwa itu bisa dituntaskan, jika sambungan rumah sebanyak 2 ribu sambungan sudah terpasang semua.

“Tapi, untuk melakukan itu semua kita butuh dana sekira Rp6 miliar. Itu sesuai dengan komunikasi yang kami lakukan dengan bagian keuangan Pemkab Muna,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan