Kehadiran DubAntisipasi Omicron, Pemkot Perketat Pengawasan Perbatasan dan Maksimalkan Aplikasi PeduliLindungies di HPN Bisa Jadi Momentum Membangun Kemitraan Strategis

  • Bagikan

dr Alghazali (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pengawasan pintu masuk perbatasan Kota Kendari bakal diperketat. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya virus varian baru, Omicron.

Selain itu, langkah lain yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yaitu mempercepat vaksinasi dan memaksimalkan penerapan aplikasi PeduluLindungi pada semua tempat.

“Setelah munculnya varian baru bernama omicron, perlu menjadi perhatian seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan. Salah satunya menjaga ketat pintu masuk Kota Kendari. “Kalau pintu masuk tidak dijaga, sangat mungkin orang yang dari luar kota atau luar negeri datang ke Kendari membawa virus. Apalagi kalau pelaku perjalanan ini tidak menerapkan protokol kesehatan. Nah ini mesti kita waspada,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari dr Alghazali Amirullah, Senin (10/1).

Sementara, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar mengungkapkan, sebagai langkah pencegahan, pihaknya akan memaksimalkan upaya percepatan vaksinasi, disertai penerapan aplikasi PeduliLindungi di semua tempat.

“Semua fasilitas publik dan tempat usaha yang ada di Kota Kendari wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi,” tandas Nahwa. (cr1/man)

  • Bagikan