Kehadiran Dubes di HPN Bisa Jadi Momentum Membangun Kemitraan Strategis

  • Bagikan

Sarjono.

KENDARI, BKK- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono berharap, kehadiran para duta besar (dubes) pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) bisa dijadikan momentum membangun kemitraan berkelanjutan.

“PWI mengharapkan pemerintah provinsi dan bupati/walikota menangkap peluang dari momen HPN yang menghadirkan para dubes berbagai negara sahabat,” ujarnya, Senin (10/1).

Sarjono bilang, misi utama PWI menghadirkan perhelatan akbar HPN di Sultra, bukan untuk memenuhi dahaga hura-hura tetapi PWI berbuat konkrit mendorong kapasitas daerah ini.

“Saat ini Sultra menjadi episentrum dunia tentang sumber daya alam khususnya sektor pertambangan dan energi, tetapi kita akan menjadi penonton kalau tidakĀ  inovatif dan kreatif,” katanya.

Selain itu, Sarjono mencontohkan, Kabupaten Buton yang menyimpan potensi aspal terbaik dunia, kiranya menjajaki kemungkinan pemanfaatan aspal dengan negara tertentu melalui kehadiran para dubes.

Demikian pula dengan daerah lain yang memiliki destinasi wisata alam air terjun dan wisata bahari, terbuka peluang kerja sama dalam hal pemasaran obyek wisata tersebut. (din/man)

  • Bagikan